Pekanbaru segera menjelma menjadi Kota Megapolitan 

Berkat Tangan Dingin Firdaus-Ayat, Pekanbaru Raih Multiprestasi  2012-2022

Di Baca : 3153 Kali
Salah satu tanda kota madani/city sign Pekanbaru Kota Madani menyapa siapa saja saat keluar dari bandara Sultan Syarif Kasim II dan masuk ke Jalan Sudirman Pekanbaru menuju pusat Kota Pekanbaru yang merencanakan pembangunan berbasis superblock. Pekanbaru

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT, dan Wakil Wali Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi periode 2012-2017 dan 2017-2022 sudah berpikir ke depan dengan merencanakan pembangunan berbasis superblock.

Ada kota-kota baru di wilayah Kota Pekanbaru sebagai upaya meng-influence pertumbuhan wilayah Pekanbaru yang baru 30 persen disentuh pembangunan. Seperti perluasan kawasan pusat pemerintahan Kota Pekanbaru dari Jalan Sudirman ke kawasan Tenayan Raya Pekanbaru. Di atas areal seluas 100 hektare, dibangun komplek perkantoran baru yang sekarang telah menjadi kawasan pemerintahan yang terintegrasi satu dengan yang lainnya.

Tidak hanya itu, ada 3.000 hektare lebih kawasan yang disiapkan sebagai kawasan Industri yang diberi nama Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang berada di pinggir Sungai Siak sebagai sungai terdalam di Indonesia.
 
Pekanbaru juga menjadi pioner mode pembangunan terintegrasi dengan kabupaten yang berbatasan langsung yang diberi nama Pekan Sikawan. Pekan Sikawan merupakan anonim dari Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan yang merupakan wilayah perbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru. Ada banyak potensi pembangunan terintegrasi sesuai cita-cita Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT. Mulai dari bidang infrastruktur seperti jalan lingkar, transportasi yang terintergrasi, pembangunan kawasan indutsri hingga rencana pembangunan aerocity yang akan menjadi bandara dengan wilayah terbesar di Riau.
 
Di bawah kepemimpinan DR H Firdaus ST MT, yang bergelar Datuk Bandar Setia Amanah dan H Ayat Cahyadi SSi yang bergelar Datuk Muda Bandar Setia Amanah, periode 2012 - 2017, visi Kota Pekanbaru adalah "Terwujudnya Kota Pekanbaru sebagai Pusat Perdagangan dan Jasa, Pendidikan, serta Pusat Kebudayaan Melayu, Menuju Masyarakat Sejahtera yang Berlandaskan Iman dan Taqwa". Dan visi antara adalah Mewujudkan Pekanbaru Metropolitan Madani.


 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar